Jangan Pasang CCTV di Rumah Sebelum Baca Ini

Jangan Pasang CCTV di Rumah Sebelum Baca Ini

Banyak dalil untuk memakai CCTV di rumah. Mulai dari mengawal keamanan sampai mengawasi tindak-tanduk penghuni rumah. Karena itu, pemakaiaan CCTV di rumah sekarang sudah lumrah.
CCTV bisa bermanfaat untuk tidak sedikit hal. Mulai dari urusan sepele seperti menggali barang yang terakhir kali digunakan, mengidentifikasi orang asing yang menginjak rumah, sampai mengawasi perilaku asisten lokasi tinggal tangga atau babysitter.

Related image
Bukan berburuk sangka, faktanya ketika ini cukup tidak sedikit kejadian di mana asisten lokasi tinggal tangga menculik barang empunya rumah atau babysitter yang semena-mena dalam mengasuh bayi. Namun, sebelum memasang CCTV di rumah, terdapat baiknya menyimak panduan dari berikut.
Memilih jenis yang cocok kebutuhan

Related image
Anda mesti menyesuaikan jenis CCTV dengan bujet. Ada CCTV menyerahkan sudut pandang yang luas dan rekaman lebih jernih. Tentu saja, harganya lebih mahal. Jika ruangan di lokasi tinggal atau lokasi yang hendak diawasi lumayan luas, memasang satu CCTV dengan sudut pandang yang luas terkadang lebih irit ketimbang memasang dua CCTV dengan sudut pandang sempit, walau harga satuannya lebih murah.

Related image
Perhatikan pula tempat pemasangannya. Ada CCTV yang tahan cuaca, tergolong panas matahari dan hujan, terdapat yang tidak. Ada pula CCTV yang dilengkapi kamera infra merah, sampai-sampai tetap dapat menghasilkan gambar walau dalam suasana tanpa cahaya.
Jika Anda melulu perlu CCTV guna di dalam rumah, bebas air hujan, dan areanya tidak jarang kali terang, kita tak butuh fitur tambahan laksana tahan cuaca dan infra merah.
Posisi CCTV
Pastikan CCTV bisa melingkupi semua ruangan di lokasi tinggal kita. Sementara guna CCTV yang ditempatkan di luar, mesti dapat menyaksikan bagian luar lokasi tinggal seperti halaman, teras, dan halaman samping dengan jelas. Jika memungkinkan, letakkan CCTV secara tersembunyi, sampai-sampai tidak bakal diubah-ubah pelaku kriminal yang hendak melakukan perbuatan kejahatan.